--> Skip to main content
×

Daur Hidup Kucing


Daur Hidup Kucing

Daur Hidup Kucing - Kucing adalah hewan yang sangat lucu sekali dengan tingkah lakunya, kucinng adalah hewan yang senang diajak berinteraksi bersama manusia dan juga hewan paling dekat dengan manusia. Ada beberapa jenis kucing yang ada di Indonesia misalnya kucing angora, kucing Persia, kucing hidup pesek, kucing jawa dan masih banyak lagi.

Ada Beberapa alasanya tersendiri apabila masyarakat memelihara kucing ini, Jika Yang di pelihara adalah kucing hias maka kucingnya bisa di ikutkan perlombaan atau bisa di tenak untuk mendapatkan uang da nada juga untuk di pelihara saja, Sedangkan untuk kucing jawa seringkali di pelihara untuk menakut- nakuti tikus yang ada di dalam rumah.

Kucing masuk dalam hewan yang tergolong mamalia dan ordonya karnivora dan masih berkeluarga dengan singa. Apakah teman sudah mengetahui tahapan daur hidup kucing ? Kalau Belum tenang saja di artikel kali ini akan membahas daur hidup kucing secara lengkap.

Daur Hidup Kucing

Daur hidup kucing mengalami 3 tahapan alur nya seperti ini dair  Anak Kucing – ke kucing muda – Kemudian yang terakhir langsung Kucing Dewasa. Berikut Penjelasan dari daur hidup kucing secara lengkap silahkan di baca.

1. Fase Anak Kucing

Yang Pertama dari daur hidup kucing adalah anak an kucing, anak kucing di lahirkan inudknya mengalami proses perkawinan antara kucing betina dan kucing jantan. Lebih hebatnya lagi kucing betina dapat mengandung 3-5 janin kucing di karenakan perut kucing memiliki bentuk khusus. Maka dari keunikan bentuk perut kucing bisa melahirkan anak kan kucing 3-5 ekor.

Proses mengandung janin pada kucing betina perlu waktu sekitar 62-63 hari. Ketika kucing di lahirkan biasanya kucing tidak akan mampu melihat dan mendengar hanya mampu merasakan indra penciuman yang sudah mulai bekerja, 

Pertumbuhan anak kan kucing melalui beberapa tahapan . 6-14 hari kucing bisa melihat ketika umur 14 hari bisa mendengar. Ibu kucing akan menyusui dan merawat anak kan kucing hingga 7 minggu dan kemudian anak kan kucing akan mencoba mencari makanan sendiri serta akan di bantu sang induk kucing.

Baca Juga : Daur Hidup Belalang

2. Fase Kucing Muda

Selanjutnya Masuk Tahap kedua yaitu kucing muda, kucing bisa di bilang kucing muda jika kucing tersebut telah berusia sekitar 17 minggu. Di fase ini organ yang ada pada tubuh kucing akan secara bertahap terbentuk dengan sempurna. 

Kucing muda sudah bisa mencari makanan nya sendiri tanpa di bantu sang induk.Kucing Muda akan mulai memiliki pertumbuhan dari bagian tubuhnya seperti mulai memiliki gigi taring serta alat reproduksi matang, membuat kucing muda tertarik dengan kucing betina.

3. Fase Kucing Dewasa

Dari Anak Kucing ke Kucing muda dan terakhir kucing dewasa, kucing dewasa adalah kucing yang memiliki umur sekitar 1 tahun, serta akan memiliki tubuh sempurna nya dengan alat reproduksi yang sudah sangat matang. Oleh karena itu kucing dewasa sudah dapat melakukan perkawinan dan melahirkan anak kan kucing, biasanya kucing memiliki masa kawin 3 kali dalam satu tahun.

Kucing merupakan hewan yang memiliki umur yang sangat panjang umur kucing dewasa bisa mencapai 15 tahun. Sangat lama sekali masa hidup dari kucing tapi apabila kucing akan meniggal maka kucing akan ada di tempat yang sepi dan lalu meninggal, itu adalah kebiasaan dari hewan kucing dan menjadikan kucing itu hewan unik.

Baca Juga : Metamorfosis Nyamuk

Berikut adalah daur hidup kucing , semoga bisa menambah wawasan teman semua kurang lebihnya saya minta maaf , Terimakasih Telah Membaca.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar