--> Skip to main content
×

Cara Merawat Ciblek Agar Rajin Bunyi

Cara Merawat Ciblek Agar Rajin Bunyi - Burung ciblek adalah burung yang memiliki tubuh kecil, mungil tapi lucu, Burung ciblek merupakan burung petarung dengan suara kicauan yang sangat keras dan melengking, Burung ciblek dan burung prenjak sangat di sukai oleh masyarakat Indonesia.

Untuk harga dari burung ciblek sangat terjangkau sekali, tapi apakah anda sudah mengetahui bagaimana cara merawat burung ciblek dengan benar sehingga membuat burung ciblek gacor dan sehat. Kalau belum tahu tenang saja, Karena artikel ini membahas tentang Cara Merwat Burung Ciblek Agar Rajin Gacor.

Ada beberapa cara perawatan burung ciblek tidak sulit untuk merawat burung ciblek apakah penasaran ? Berikut Cara Merawat Burung Ciblek.

6 Cara Merawat Ciblek Agar Rajin Bunyi


hargaburung.id

1.Memberikan Sangkar yang sesuai

Pemberian sangkar yang sesuai dengan ukuruan tubuhnya akan membuat burung ciblek terasa lebih nyaman. Kalau anda memberikan kandang yang besar takutnya burung ciblek nya akan lepas. Selain memberikan sangkar dengan ukuran sesuai pastikan sangkar juga bersih agar burung ciblek tidak terkena penyakit.

2. Membersihkan Kandang

Membersihkan Kandang Secara Berkala akan menjaga kesehatan burung ciblek lebih terjamin,pasalnya kandang akan terbebas dari bakteri dan kuman, saat pembersihan kandang jangan meletakan kembali alas yang bersih ini dalam keadaan basah, taruh alas dalam keadaan yang sudah kering. Cek juga pakan dan minuman nya jika wadah minuman kotor bisa langsung di bersihkan pula.

3. Memberikan Pakan Yang Bernutrisi

Memberikan Pakan Yang bernutrisi akan membuat burung ciblek rajin berbunyi, Pemberian pakan yang disukai burung ciblek seperti Ulat Hongkong,Kroto, Jangkrik Alam,Jangkrik biasa, Voer kecil-kecil, uler balap. Pemberian pakan ini sangat penting untuk tubuh kembang burung ciblek agar rajin berbunyi.

Baca Juga :Daur Hidup Kambing Secara Lengkap

4. Pemasteran Burung Ciblek

Aagar burung ciblek kicaunya makin bagus maka hal yang perlu dilakukan yaitu pemasteran burung, memasteri burung ini bisa dengan mendekatkan burung ciblek dengan burung yang lain atau hanya dengan mendengarkan suara burung lain dari mp3.Lakukan pada siang atau pagi hari secara berkala agar burung ciblek memiliki kicaun yang khas.

5. Memandikan & Menjemur Burung Ciblek

Penjemuran sangat perlu di lakukan agar burung terasa segar, anda bisa menjemur burung ciblek sambil menadikan nya dengan air sampai tubuh burung ciblek basah menyeluruh, jemur di bawah terik matahari pada pukul 7-9 pagi. Fungsinya yaitu membuat burung ciblek lebih segar karena berasa dekat dengan alam.

6. Pengerodongan Burung Ciblek

Sangat di sarankan sekali untuk melakukan pengerodongan pada burung ciblek, fungsi dari pengerodongan membuat burung ciblek akan lebih nyaman dalam beristirahat. Selain itu burung ciblek tidak akan terganggu oleh aktivitas yang di lakukan manusia. Lakukan pengerodongan ketika malam hari.

Baca Juga : Burung Branjangan Gacor Cepat

Berikut adalah 6 cara bagaimana cara merawat burung ciblek agar rajin berbunyi, semoga dengan membaca artikel ini dapat menambah wawasan teman teman semua, kurang lebihnya saya minta maaf terimaksih telah membaca.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar