--> Skip to main content
×

Burung Branjangan Gacor Cepat

Burung Branjangan
jawapos.com

Burung branjangan adalah burung yang termasuk susah untuk perawatanya dari burung yang kicaun yang lain. Burung branjangan ketika berkicau suaranya keras serta lantang. Oleh karena itu burung branjangan sering di gunakan untuk masteran burung yang lain. Tapi untuk perawatan burung branjangan terbilang sulit utamanya bagai orang yang merawat pertama kali.

Masalah yang sering terjadi pada seorang pemula yang merawat burung branjangan akan susah berkicau atau bisa berkicau tapi tidak sering. Hal tersebut di sebabkan oleh berbagai macam hal. Mungkin bisa burung brajangan yang stress, burung branjangan yang kurang teerawat atau sedang sakit. Berikut ada beberapa cara agar bisa dengan mudah merawat burung branjangan walau masih pemula.

7 Cara Merawat Burung Branjangan Cepat Gacor

1.Bantau Adaptasi dulu pada lingkungan

Cara yang pertama adalah membuat burung branjangan bisa beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Baik itu burung branjangan di dapatkan dengan menangkap di kebun atau beli di pasar burung. Cara agar burung branjangan bisa beradaptasi adalah dengan memebirkan pakan nya dengan tangan langsung, serta letakkan burung branjangan di pekarangan rumah anda di tempat teduh, membuat burung branjangan lebih cepat beradaptasi.

2.Menjinakkan Burung Branjangan

Apabila burung branjangan terlalu banyak polah (tingkah) maka burung branjangan perlu di jinakkan. Dengan cara burung branjangan seringkali di ajak berinteraksi. Sering untuk di jemur ketika pagi hari dan tidak luput juga di mandikan air bisa dengan cara di semprot agar burung branjangan bisa lebih jinak. Kalau tanda burung branjangan sudah jinak tidak akan takut lagi dengan pemilik burung.

3. Memberikan Pakan Yang Bergizi

Pemberian pakan yang bergizi adalah sebuah keharusan, karena pemberian pakan akan mendukung performa suara kicauan burung branjangan bisa lantang atau tidak. Berikan pakan pada burung branjangan dengan bervariasi agar burungya tidak bosan bisa dengan padi merah,padi putih atau bisa dengan padi biasa. Atau anda ingin meracik sendiri pakan berkualitas untuk burung branjangan, kalau iya maka bahanya  ada, beras merah,ketan hitam,jewawut,godem,milet,gabah. Bahan di campurkan dan di tumbuk hingga berbentuk bubur lalu berikan kepada burung branjangan.

Baca Juga : Daur hidup semut

4. Mandikan Burung Branjangan

Memandikan burung branjangan secara rutin harus sering di lakukan agar burung terhindar dari penyakit dan selalu sehat. Alat memandikan bisa dengan semprotan burung biasa , setelah dimandikan jemur agar tubuh nya bisa kering ya. Pastikan kering agar terhindar dari jamur.

5.Menjemur Burung Branjangan di Pagi Hari

Menjemur Burung branjangan di setiap pagi hari dengan tujuan burung branjangan terbebas dari kuman yang bisa menempel ditubuhnya, matahari pagi juga sumber vitamin. Biasakan waktu penjemuran burung branjangan jam 7-9 pagi. Ketika melewati jam tersebut matahari akan menyengant panas.

6. Pembersihan kandang Branjangan

Kandang burung branjangan harus selalu di bersihkan agar burung bisa nyaman dang rajin berkicau, anda sebagai pemilik burung branjangan bisa di bersihkan 3 atau 4 hari sekali. jangan sampai juga kandangnya lembab karena memudahkan kuman berkembang biak.

Baca Juga : Daur Hidup Trenggiling

7. Di beri Suara Masteran dari burung yang lain

Ketika burung branjangan akan di masteri pilihkan tempat yang sepi serta akan sangat lebih baik kandang di tutup dengan kain penutup burung. Agar burung bisa lebih cepat menghapal suara dari masteran burung yang lain. Untuk suaranya anda bebas dengan apa saja bisa dengan suara burung pleci,prenjak, murai dan lain lain.

Berikut adalah 7 cara bagaimana merwat burung branjangan bagi pemula, kurang lebihnya saya minta maaf , semoga dengan membaca arikel ini bisa menambah wawasan teman teman semua, Terimakasih Telah Membaca.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar