--> Skip to main content
×

Daur Hidup Trenggiling



Trenggiling buatlah hewan yang punya bentuk tubuh seperti memanjang tergolong dalam golongan kelas dinamakan mamalia kakinya pendek serta ekornya juga panjang tubuhnya ada bersisik sisik di bagian punggung serta ada di bagian luar kaki trenggiling warnanya berwarna coklat terang trenggiling tidak memiliki gigi.

hewan ini sering mangsa berupa serangga dan semut dengan menggunakan lidahnya.jantung pada trenggiling tempat seperti manusia biasa yaitu 2 atrium dan juga 2 ventrikel.hewan trenggiling sering ada di pulau lingga Riau Sumatera Mentawai Kalimantan Jawa Lombok dan Bali.


Rambut trenggiling termodifikasi dengan perisai besar yang tersusun rapi membentuk sebuah perisai lapis sebagai alat perlindungan diri untuk hewan trenggiling.trenggiling dapat berupa mengobatkan ekornya menggulungkan badannya seperti bola sehingga sisiknya dapat melukai para pengganggunya.


trenggiling juga punya lidah yang bisa dijulurkan sampai sepertiga panjang tubuhnya tidak ini sangat berguna untuk bisa menangkap para semut dan rayap untuk dimakan dan dijadikan makanan utamanya.trenggiling sangat menyukai siklus hidup dengan berkembang biak secara beranak atau vivipar habitatnya sendiri.


ada di daerah hutan hujan tropis tepatnya di bagian akar pohon serta di dalam lubang dan saran saran ane dan semut yang mudah di kali serta pada bagian pohon yang berlubang trenggiling adalah hewan nokturnal yang biasa aktif melakukan kegiatannya di malam hari saja.


di waktu siang hewan trenggiling sering bersembunyi di lubang sarangnya di antaranya tinggal di atas pohon juga kita datang ini suka bersarang pada lubang yang ada pada bagian akar pohon besar untuk bisa membuat lubang di dalam tanah akan digali dengan cakar kakinya atau juga bisa menempati lubang-lubang dengan bekas dunia binatang yang lain

.

Pintu masuk pada lubang sarangnya akan selalu ditutupi.makanan kegemaran dari trenggiling sendiri adalah spesies semut atau juga aneh-aneh secara biologi tenggiling ialah pengawal populasi dari aneh-aneh di hutan kita dapat kita bayangkan dari sekitar tenggiling tidak akan ada juga anak yang merajalela serta habis semua pohon serta pohon buah-buahan dari tumbang karena telah dimakan aneh-aneh perilaku minum pada tenggiling tidak jauh dengan yang lain dengan cara memperoleh mangsanya...


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar