--> Skip to main content
×

Daur Hidup Burung albatros



Burung albatros, burung albatros ialah burung laut besar masuk dalam ordo procellariiformes, burung ini bisa kita jumpai secara luas di samudra Pasifik Utara dan Antartika.burung albatros tidak terdapat di Atlantik Utara meskipun itu temuan fosil sudah membuktikan jika burung ini dulu ada di sana. Burung albatros adalah burung terbang yang paling besar bahan burung albatros juga punya panjang saya yang paling besar melebihi dari burung-burung yang lain.

Burung albatros sendiri sangat efisien jika melayang di udara dengan menggunakan kemampuan teknik terbangnya melayang serta terbang membumbung tinggi untuk bisa terbang pada jarak yang sangat jauh serta tenaga yang sedikit burung ini sering memakan makanan seperti ikan cumi-cumi dan udang dengan cara itulah mereka memakan hewan yang terdampar. Tahun berburu di permukaan air serta juga bisa menyelam.

Albatros adalah burung yang biasanya tinggal didalam sebuah koloni serta punya kebiasaan yaitu membuat sarang di pulau-pulau terpencil terletak di tengah samudra kandangnya sering bercampur dengan spesies yang lain burung ini juga punya kebiasaan seperti monogami dengan mempertahankan pasangannya seumur hidup.musim dalam berpikir serta memakan waktu yang sangat lama lebih dari 1 tahun untuk mereka mulai bertelur.

 Dengan hanya satu butir telur untuk satu musim berkembang biak.seekor albatros liven yang itu sudah diberi nama disebut wisdom yang juga ditemukan di kepulauan Minggu ai dianggap burungi liar pertama yang paling tua di seluruh dunia.burung albatros pertama kali ditandai pada tahun 1956 oleh seorang Chandler Robbins.

Dari 21 spesies albatros yang diakui oleh sebuah asosiasi IUCN, 19 nya dikategorikan terancam punah.jumlah apa tersendiri sangat menurun di masa lalu dikarenakan mereka diburu karena bulunya akan tetapi saat ini Albatros terancam oleh spesies pendatang seperti kucing liar yang memangsa telur burung.

Karena adanya penurunan jumlah ah ikan di daerah terutama karena penangkapan ikan yang berlebih juga kegiatan yang merawai sehingga merawai menjadi ancaman yang sangat besar dikarenakan burung yang mencari makanannya nanti akan tertarik pada umpan pancing yang nanti akhirnya mati pada perangkap.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar