--> Skip to main content
×

Cara Usaha Budidaya Ternak Kambing, Bisnis Kampung Tapi Cepat Kaya

 

Cara Usaha Budidaya Ternak Kambing, Bisnis Kampung Tapi Cepat Kaya


Cara Usaha Budidaya Ternak Kambing, Bisnis Kampung Tapi Cepat Kaya - Usaha Budidaya Ternak Kambing Jangan pernah anggap remeh karena usaha budidaya ternak kambing. Meskipun hal itu terdengar “Ndeso”, tapi bisnis ini akan sangat menguntungkan dengan dua kemungkinan yang Anda dapat jika budidaya ternak kambing ; harga yang stabil dan harga bisa naik. keuntungan yang lain  kambing sangat kecil kemungkinannya terkena penyakit dan mati.


untuk harga kandang kambing  sangat murah, serta pakan tambahan yang tidak terlalu banyak, pasarannya  cukup mudah untuk menjadi jaminan bisnis berternak kambing dengan cepat balik modal. Asalkan bisa  dikelola dengan baik.

 
Peluang Bisnis Usaha Budidaya Ternak Kambing


1. Usaha Ternak Kambing Etawa


Usaha berbudidaya kambing etawa adalah yang sudah sangat populer. Kambing ini terkenal dari kualitas susu premium yang bagus untuk digunakan terapi penyembuhan penyakit, misalnya asam lambung,juga meningkatkan daya tahan tubuh dan banyak lagi.


Usaha ternak kambing etawa  cukup mudah. Makanannya hanya rumput Gajah, Jagung muda,dan Waru Rengis, Daun nanfka, daun ketul dan sebagainya.


Ada juga makanan tambahan kambing etawa iyalah buah nangka yang masih hijau, polar, singkog, dan lain-lain.


2. Budidaya Ternak Kambing Domba


segi popularitas dari Ternak domba tidak usah ditanyakan, tapi domba masih kalah dengan kambing. Padahal, domba ini memiliki kandungan gizi yang lebih bagus karena lebih kaya akan zat besi, fosfor dan yang lainnya. Konsumen yang diet akan lebih suka domba tanpa lemak karena  mengandung banyak nutrisi.


Untuk segi penjualan, sepertinya daging kambing lebih di sukai, apa lagi untuk di buat sate. Orang Indonesia sering menggunakan hewan ini. Kalau domba biasa ditemui di restoran.


Jika kita menilai dari sisi pemanfaatan secara maksimal domba akan lebih banyak pemanfaatannya, mulai dari daging, bulu hingga kulit. Entah daging kambing biasa atau domba, itu terserah asal tahu sat mentarget pasarnya. Daging domba pun bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.



3. Budidaya Ternak Kambing Jawa


Kambing Jawa termasuk kambing asli di Indonesia. Kelebihan kambing ini adalah karena murah dan juga mendominasi pasar. Dari segi pemeliharaannya kambing Jawa, paling mudah.


Makanya, bagi pengusaha kambing yang modalnya  kecil lebih suka memilih jenis ini sebagai pondasi dari usaha budidaya ternak kambing mereka. Baru setelahnya bisa berkembang ke jenis lain.


Penutup


Berikut adalah artikel saya tentang ternak kambing semoga bisa bermanfaat untuk semua.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar