--> Skip to main content
×

cara ternak ikan lele sangkuriang


cara ternak ikan lele sangkuriang


Cara ternak ikan lele sangkuriang - Saat ini menjadi peternak ikan di jadikan pilihan yang baik bagi kebanyakan orang dikarenakan ini bisa dijadikan sebuah usaha dan bisnis. Sudah banyak orang yang berbondong-bondong memulai usaha ini selain karena tidak begitu sulit dalam menjalaninya maka juga kita tidak perlu ataupun memiliki  kemampuan tertentu.seseorang akan dapat mendalami usaha tersebut.

hewan ternak lain seperti ikan ,patin dan sebagainya punya caranya tersendiri dan dalam perawatannya juga sangat berbeda-beda sesuai dari pakan air bersih kan dan yang lain.untuk dapat mempelajari dengan  cepat serta sangat mudah banget karena kita bisa mendapatkan informasinya  mengandalkan internet ,serta pada media serta ada banyak penyedia situs yang lain.


mari kita lihat berbagai perspektif yang bisa menyaksikan ikan lele tidak hanya populer tapi sudah banyak dibudidayakan oleh para pengusaha kuliner, ikan lele kerap sekali dijadikan menu utama dan menu favorit di masyarakat.


Cara ternak lele Sangkuriang dengan kolam terpal


1. Membuat sebuah kolam terpal


Pertama saat mau memulai usaha ini adalah kita harus  membuat medianya yaitu kolam terpal.serta sudah ditambah lagi sebelum melakukan hal itu pasti kan kita punya lokasi ataupun halaman yang sesuai dengan bisnis ya nanti kita bangun pastikan juga lokasinya begitu strategis.seperti di samping rumah ataupun di belakang rumah ada kolamnya sendiri bisa tergantung dari kebutuhan kita jika kebutuhan yang banyak ya dipanjangkan jika kecil ya disesuaikan.


2. Proses penyebaran benih


Benih Sangkuriang sendiri sangat mudah dicari Anda bisa mendapatkannya di orang yang menjual pembenihan ikan lele maka kita selanjutnya adalah menebarkan benih benih lele tersebut dengan sesuai kolam saja ya!!.


Di proses pembenihannya  lele Sangkuriang Anda , perlu untuk selalu  memperhatikan bahwa penilainya sudah bisa  melalui tahap seleksi ataupun sortasi dari benih yang cacat abnormal bahkan ada yang mati.


Baca Juga : 2 Tips Menjalankan Bisnis


3. Pengaturan saluran air


jika telah tiba musim penghujan ada kendala yang besar yaitu pengaruhnya media kolam terpal terhadap ketinggian air.ketinggian air yang dibutuhkan ataupun ideal dalam budidaya ikan lele tingginya sekitar 100 cm.


4. Sortasi ikan lele nya


selanjutnyaa adalah kita melakukan seleksi ataupun sortasi ikan lele setidaknya ini dilakukan pada benih yang sudah berumur 2 minggu. Jika melakukann pengecekan terdapat ikan lele yang mati maka kita harus membuang ikan lelenya dan membersihkannya.


5. Pemberian makan ikan lele


hal yang utama dalam pemeliharaan ikan lele untuk menunjang dari segi pertumbuhan akar baik dan stabil adalah kita memberikan makan.jika kita tidak pernah memberikan makanan yang sesuai Terus bagaimana untuk panennya nanti?kita juga memerlukann makanan bagi ikan lele Sangkuriang agar  dapat meningkatkan nutrisinya  baik itu dari segi pertumbuhan ikan dan juga bisa meningkatkan produksi.


Baca Juga : Cara Budidaya Ternak Lebah Madu


6. Proses pemanenan ikan lele


Proses pemanenan, ikan lele Sangkuriang sendir bisa dilakukan saat ini berumur mencapai kurang lebih 3 bulanan,panen ini sebelumnya perlu kita sesuaikan juga dari jenis ikan lele yang sudah layak dikonsumsim ataupun yang belum siapp dikonsumsi untuk ukuran lele yang siap dikonsumsi antara lain satu ekornya 74 sampai 159 gram per ekor,Baca Juga di ilmubos.my.id.


Penutup


berikut adalah artikel saya kali ini tentang bagaimana cara ternak lele semoga dengan membacanya bisa menambah wawasan teman-teman semua selamat malam terima kasih.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar