--> Skip to main content
×

cara membuat plat stainless untuk huruf timbul


cara membuat plat stainless untuk huruf timbul


cara membuat plat stainless untuk huruf timbul - membuat huruf timbul sudah banyak dimanfaatkan untuk berbagai tujuan daripada kita membeli jasa pembuatan tulisan tiga dimensi maka beberapa orang memilih untuk membuatnya sendiri tanpa memesan jasa hal itu untuk menghemat biaya dalam mencari informasi tentang bahan dan cara pembuatan gimana huruf timbul dari plat yang mungkin anda lebih sukai.yang lain lagi kita juga harus bisa memilih pembuatannya dari tembok stainless, LED ,fiber atau dari aluminium.

harus bisa mempersiapkan bahan ini dengan lengkap tidak boleh dilakukan dengan sembarangan Jika kita salah dalam memilih jenis berbagai macam banyak akan sangat berpengaruh pada kualitas tulisan serta ketahanan timbul tersebut.apalagi jika penggunaannya untuk di luar ruangan maka akan sangat diharapkan kualitas huruf dari timbul ini tahan lama.


metode dalam pengerjaannya dibutuhkan juga trik teknik agar bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal untuk segala informasi yang dibutuhkan dalam pembuatan yang bisa anda simak dari penjelasan yang ada di bawah ini.


Bahan serta cara pembuatan huruf timbul dari plat


Bahan :


1. Plat galvani


bahan utama dalam pembuatan huruf timbul ini adalah dari jenis logam campuran yang bisa terbuat dari campuran zinc dan besi sekilas Bisa Anda lihat seperti sebuah seng akan tetapi memiliki perbedaannya yaitu di karakteristik yang lebih kuat sehingga dari tingkat kekuatan nya begitu bagus.


warna pada jenis ini tidak mengkilap dan toh nggak akan lebih menarik lagi diperlakukannya pewarnaan ulang menggunakan cat pewarnaan juga akan disesuaikan dari warna tulisan untuk menampilkan kesan tertentu di dalam tulisan tersebut.


Baca Juga : Peluang Usaha Budidaya Ternak Belut


2. Plat stainless


pada satu ini ialah bahan yang sering digunakan dalam membuat huruf timbul pada pembagian jenis bisa dibagi tiga yaitu stainless hairline stainless mirror dance gamis biasa di masing-masingnya punya karakteristik yang berbeda jika ingin melihat perbedaannya bisa dilihat dari mengkilapnya stenlis yang biasa mirror ataupun yang airline.


untuk Indonesia akan sangat mengkilap ambil seperti kaca sedangkan dari stainless Harlan dikenal memiliki garis tipis yang terdapat di permukaan plat setiap dan jenisnya ini punya kekurangan serta kelebihannya masing-masing jadi anda itu bisa memilihnya untuk bahansetiap dan jenisnya ini punya kekurangan serta kelebihannya masing-masing jadi anda itu bisa memilihnya untuk bahan pembuatan tulisan timbul.


3. Plat Kuningan


Jika dibandingkan dengan bahan yang lain material huruf timbul menjadi ban yang eksklusif dikarenakan dari segi kualitas Tidak diragukan lagi.banyak orang memilih jenis pak Kuningan dikarenakan sifat dan kualitasnya bagus.maka sangat tidak mengherankan bahwa harganya jauh lebih tinggi jika dibandingkan dari jenis yang lain.


meskipun ada harus mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli bahan yang satu ini,tapi jangan salah ya pasti anda merasa puas karena hasilnya bagus dan tahan lama selain itu tidak mudah rusak meski usianya sudah lama.


Cara pembuatan :


1. Membuat sebuah desain


Cara yang pertama yang perlu Anda lakukan ialah membuat sebuah tulisan huruf timbul dengan desain sebagai contoh acuan dalam pembuatan. Dengan adanya dosen bisa menghindarkan kita untuk melakukan berbagai kesalahan. Ditambah lagi fokus anda sudah terpaku pada desain yang telah dibuat.


di dalam pembuatan sebuah desain yang harus diperhatikan ialah detail ukuran font jenis yang digunakan.Anda juga bisa memanfaatkan berbagai perangkat aplikasi ataupun software pengedit gambar seperti Photoshop CorelDRAW ataupun Microsoft.


2. Membuat sebuah pola


tahap pertama sudah diselesaikan maka lanjut ke tahap kedua yaitu prosesnya pembuatan pola.untuk membuat sebuah pola juga memanfaatkan berbagai media bahan seperti mesin cutting sticker kertas manila.


tujuannya ialah membentuk sebuah bola yang Nanti dipotong pada sebuah plat stainless cara yang ini dilakukan supaya mendapatkan potongan pada pola agar tidak melenceng dan sesuai keinginan anda.


Baca Juga : Kumpulan - Kumpulan Nama Islam Bayi Laki - Laki dan Perempuan


3. Memotong plat sesuai pola


Setelah pembuatan pola di kertas selesai maka anda langsung menggunting atau memotong kertas sesuai dengan pola kemudian juga ditambah lagi untuk menempelkan lembar pola pada plat tersebut.menggunakan alat potong plat dengan ketebalan plat nya 2 mm.


4. Proses penyambungan frame dengan Patri


setelah selesai saya dalam pemotongan plat stainless maka lanjut ke langkah yang berikutnya yaitu menyatukan rem depan serta samping khusus dalam penggunaan bahan gelas dan list maka dilakukanlah proses penyambungan.


Setelah selesainya menyambungkan maka yang dilakukan lagi merapikan dan menghaluskan di sekeliling sambungan tersebut, Anda juga perlu menggunakan sebuah metode gerinda untuk menghaluskan.


5. Proses pembersihan


setelah melakukan penyambungan dan penghalusan selanjutnya ialah melakukan pembersihan. Di saat kita melakukan grinda masih ada kotoran yang menempel di huruf yang sudah dibuat maka waktunya untuk dibersihkan dengan kain ataupun yang lain dengan sifatnya yang halus.


6. Proses pemasangan


untuk proses dalam pemasangan yang pertama dilakukan ialah kita siapkan pola untuk pemasangan tujuannya ialah memasangnya bisa lurus dan tidak meleset dari pola yang sudah di buat.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar