--> Skip to main content
×

cara buat huruf dari akrilik


cara buat huruf dari akrilik



bookingilmu.com - akrilik apakah itu?akrilik adalah bahan yang seringkali digunakan dalam pembuatan sebuah huruf timbul. Apakah anda tertarik dalam membuat sebuah tulisan timbul dengan menggunakan bahan akrilik. 


aklirik, ialah bahan yang sangat persis menyerupai fiber serta dengan ketebalan yang beraneka macam antara benda satu dengan yang lain.semakin tebal aklirik maka tentu saja harganya juga akan semakin mahal.aklirik itu terdiri dengan beraneka macam warna mulai dari warna susu, kuning, hitam, hijau, biru dan yang lain.


karena tulisan timbul yang saat ini sudah menjadi sebuah tren untuk membuat logo atau nama iklan di sebuah perusahaan, sekolah, restoran ,apotek dan yang lain. Maka kreasi dari tiga dimensi ini bisa beraneka macam bentuknya. Selain itu juga tulisan tembak lirik ini juga bisa dibuat dengan bahan yang lain seperti Kuningan,aluminium, stainless ,LED dan yang lain.


Baca Juga : 3 Cara Mendapatkan Jodoh Menurut Islam


untuk pembuatannya biayanya sangat murah sekali serta Anda juga bisa mendapatkan kualitas bahan yang terbaik dan bagus sehingga nanti akan mendapatkan produk yang tahan lama serta kuat.maka dari itu kita simak dari tutorial untuk pembuatan huruf timbul acrylic mulai dari segi bahan, cara pembuatannya hingga sampai ke pemasangan diuraikan berikut ini.


Bahan :


Bahan utama dalam pembuatan huruf akrilik timbul ini ialah,akrilik yang memiliki bahan mirip kaca akan tetapi sifatnya lebih cerah.kalau selesai stik dari aklirik yang sangat ringan dan bagus tidak akan mudah pecah serta luntur.Angga nanti dapat menyiapkan atletik ini dengan berbagai pilihan warna favorit anda sesuai dari keinginan hati anda untuk hasil huruf timbul nya.


ada juga pan yang lain yang tidak boleh kita lewatkan ialah bahan pelengkap seperti alat pemotong aklirik,atau alat perekat dengan perkataan yang tinggi seperti sebuah lem tembak, kertas untuk membuat sebuah desain,alat ukur dan lampu LED, untuk bisa mendapatkan tulisan timbul yang berkilau, menyala dengan tambahan warna yang cantik.


Cara pembuatan :



1. Membuat sebuah desain


Di langkah yang pertama ini ini yaitu proses yang paling terpenting dalam membuat sebuah huruf timbul adalah kita itu membuat desain dahulu.dosen yang nanti kita buat adalah pola yang sudah ada di pikiran kita gimana huruf timbul tersebut nanti bisa terlihat. Jika anda itu punya desain,maka hasil dari tulisan timbul tidak akan melenceng dari rencana yang sebelumnya dibuat untuk pola nya.


2. Persiapkan bahan dan material


Jika sudah memiliki pola desain. Maka yang disiapkan adalah bahan serta material yang diperlukan untuk pembuatannya. Maka pastikan juga bahan-bahan ,serta juga perlengkapan peralatan kebutuhan untuk memulai.Jangan sampai ketika di tengah perjalanan Anda nanti melewatkan bahan-bahannya.


bahan akrilik sebagai bahan utama yang perlu kita perhatikan juga mulai dari kualitas ketebalan dan berapa banyak ditambah lagi berbagai unsur dari lambang yang lain jika ingin menambahkan bisa ya Jika anda ingin menambahkan sebuah lampu LED agar huruf timbul nya nanti bisa menyala dan memiliki warna yang cantik maka bahan-bahan seperti itu harus kita sediakan terlebih dahulu sebelum kita mulai mengerjakan pembuatan acrylic dengan lampu yang cantik.


3. Membuat mal atau pola


mall atau sering disebut dengan pola adalah lanjutan dari proses desain di langkah pertama.jumlah mall itu disesuaikan dari kebutuhan jumlah huruf timbul yang nanti digunakan dengan pembuatan mol ini memudahkansebagai tanda dalam proses pemotongan supaya hasilnya tidak melenceng ataupun rapi dan tanpa cacat.


Baca Juga : 3 Kesalahan Membuat CV Lamaran Kerja


4. Proses pemotongan ataupun cutting


langkah yang berikutnya setelah kita selesai untuk pembuatan pola maka adalah pemotongan Anda mulai memotong disesuaikan dari pola yang bergambar menggunakan peralatan khusus untuk memotong akrilik kemudian setelah itu dipotong nanti beralih pada step selanjutnya.


5. Proses penggabungan


selanjutnya yang anda perlukan yaitu penggabungan dari beberapa bagian huruf yang sudah anda potong tadi maka selanjutnya lakukanlah penggabungan sampai terbentuklah karya 3 dimensi yang menarik dan unik di dalam proses ini anda bisa merekatkan bagian yang lain dengan menggunakan produk perangkat khusus Yang punya daya rekat yang tinggi serta tahan lama dan kuat.


6. Proses pemasangan


proses perkaratan bisa dilakukan dengan begitu sempurna maka selanjutnya ialah langsung kita memasangnya pada lokasi yang itu sudah ditetapkan sebelumnya hal ini adalah proses yang paling akhir dalam pembuatan huruf timbul maka anda nanti bisa memulai dengan tanda menggunakan alat ukur lalu memasangnya sesuai dengan tanda.


hari ini diperlukan untuk bisa dalam memasang sesuai tempat dan itu hasilnya tidak melenceng rapi dan lebih lurus dengan menggunakan sebuah metode ini tentu pengerjaan akan rapi dan lebih teratur jika dibandingkan Anda langsung masangnya tanpa ada tanda ataupun pola sedikitpun.


akan tetapi jika hal ini dirasa sulit maka anda juga bisa menggunakan jasa pemasangan itu tidak masalah hanya saja dengan ini Anda harus mengeluarkan uang untuk pemasangannya.




Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar