--> Skip to main content
×

4 tata cara untuk mengirim lamaran kerja via email yang betul


4 tata cara untuk mengirim lamaran kerja via email yang betul


4 tata cara untuk mengirim lamaran kerja via email yang betul - lamaran kerja merupakan langkah yang penting untuk bisa mendapatkan sebuah pekerjaan. Tanpa adanya sebuah surat lamaran pekerjaan, perusahaan yang anda tuju tidak akan tahu mengenai maksud dari tujuan anda. Biasanya lamaran kerja itu ditulis di dalam lembaran kertas ataupun print out. Tapi gimana cara mengirim lamaran kerja dengan via email ?

Saat ini kecanggihan teknologi bisa mengharuskan semua hal dikerjakan dengan instan dan cepat.mengirim lamaran kerja dengan email adalah cara yang paling cepat.Anda bisa melakukan hal tersebut dengan menggunakan laptop ataupun HP Android dengan waktu yang relatif singkat.namun jika kita tidak mengetahui langkah yang benar saat melakukan pengiriman lamaran kerja via email, karena ketidaktahuan mereka, banyak orang lebih memilih melamar kerja dengan cara manual.


untuk membantu anda dalam masalah ini, maka cobalah untuk mengikuti panduan lengkap dan singkat. tentang teknik yang baik dan benar untuk bisa mengirimkan sebuah lamaran kerja,riwayat hidup atau CV serta perlengkapan yang lain untuk melamar pekerjaan yang anda butuhkan. Anda nanti mengirimkan semua file Anda secara mudah. Maka berikut langkahnya.


Cara mengirim lamaran kerja via email


1. Siapkan semua dokumen persyaratan


dokumen yang perlu disiapkan atau yang diminta oleh perusahaan harus anda ikuti. Contohnya seperti warna pas foto, ukuran, KTP, riwayat hidup dan sebagainya. Usahakan juga untuk file yang nanti dikirimkan jangan terlalu besar dikompres saja.Untuk memperkecil nya anda nanti bisa menggunakan resize file yang punya ukuran di atas 2 MB. Maka buatlah semua berkas anda itu menarik dan lengkap.


2. Ubah semua berkasnya menjadi PDF


Umumnya akan lebih baik jika anda mengubah file nya menjadi PDF.apabila sebelumnya bentuknya word cobalah untuk mengkonversikannya ke PDF. jika persyaratan perlu tanda tangan, anda bisa print dulu kemudian tanda tangan lalu scan. Semua berkas tadi yang mencakup dari surat lamaran pekerjaan, KTP, CV, identitas diri,foto dan berbagai pendukung lainnya yang nanti bisa anda scan dengan format nya sama seperti di atas. Atau Anda juga bisa nanti men-scan nya satu persatu.


3. Menggunakan email profesional


salah satu hal yang diremehkan oleh banyak pelamar pekerjaan adalah dari email mereka yang digunakan. Sebaiknya anda menggunakan email dengan email yang benar-benar nama asli Anda. Karena ada banyak perusahaan yang juga mempertimbangkan terkait dari sikap keformalan si pelamar.Maka usahakanlah untuk tidak mendaftarnya menggunakan email dengan nama aneh-aneh atau samaran. Nama lengkap Anda sudah bagus untuk dilihat sebagai pengirim.


jika saat ini anda belum mempunyai email seperti yang sudah disebutkan diatas secara kriteria, maka segeralah untuk melakukan pendaftaran email dengan nama yang harus sesuai dengan nama anda. Proses dalam pembuatan email tidak sulit bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Anda hanya membutuhkan 15 menit saja untuk bisa membuat email.


4. Ikuti standar dari pengiriman email


Poin kali ini yang penting ialah saat kita ingin mengirimkan lamaran pekerjaan dengan via email. Anda harus selalu memperhatikan setiap bagian dari isi email tersebut. Hal ini mencakup dari isi email, subjek, serta melampirkan file lamaran yang benar dan baik.selain itu kita harus ingat bawa lamaran email ditunggu sampai 24 jam, jangan mengirim surat lamaran ketika jam 1 pagi hal ini untuk menghindari ketidak sopanan kita, kepada perusahaan saat melamar pekerjaan.


Penutup


Berikut adalah artikel saya tentang cara mengirimkan lamaran pekerjaan dengan menggunakan email terima kasih telah membaca semoga informasi ini bisa bermanfaat.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar