--> Skip to main content
×

Usaha Sukses Budidaya Ternak Burung Lovebird Untuk Pemula


Usaha Sukses Budidaya Ternak Burung Lovebird Untuk Pemula


Usaha Sukses Budidaya Ternak Burung Lovebird Untuk Pemula -
Usaha untuk budidaya burung Lovebird Bagi kalian para pecinta burung Lovebird, usaha dalam budidaya ternak dari burung Lovebird ini bisa untuk menjadi sebuah alternatif baru untuk memulai bisnis di bidang ternak.

Permintaan dari konsumen dalam hal membeli burung Lovebird sendiri dari setiap tahun terus mengalami kanaikan, mengingat burung lovebird ini bisa menjadi salah satu primadona untuk para pecinta burung dari segi suara dan kecantikan dari bulu nya. Sehingga, untuk bisa memulai sebuah usaha ternak burung ini mempunyai peluang bisnis yang menjanjikan serta modalnya yang terbatas.

Anda bisa mencoba beberapa trik dan tips untuk bisa memulai usaha ini :

Agar bisa menjalankan usaha berbudidaya ternak burung Lovebird tidak akan selalu bisa berjalanan begitu saja tanpa adanya yang namanya perencanaan, tentu ada beberapa langkah-langkah yang harus kita perhatikan. langkah tepat ini bisa dibuat berdasarkan dari pengalaman mereka yang sudah tahu dan berpengalaman di bidang budidaya ternak burung Lovebird.

1. Persiapan Terlebih Dahulu Kandang

Sebelum anda memutuskan untuk membeli indukan burung love bird, persiapkan dahulu kandang burung nya. Untuk bisa memulai dan membuka usaha ternak burung bagi pemula tidak usah perlu membuat kandang yang besar.

Ukuran dari kandang bisa membeli di penjual kandang burung untuk kandang indukkan Lovebird. untuk kandang yang digunakan dalam pemijahan dan perjodohan burung,pakai yang sama saja.

2. Memilih dulu Indukan

Keberhasilan dalam sebuah usaha untuk budidaya ternak burung Lovebird sangat penting sekali ditentukan dari pemilihan indukan yang bagus serta berkualitas. Untuk Induk jantan yang siap membuahi biasanya 8 bulan, sedangkan untuk betina dari Lovebird sendiri siap memijah setelah usia 1 tahun.

Jika Anda sangat menginginkan anakan dari Lovebird dengan suara bagus atau berbulu cantik, pilihlah dari indukan betina dengan karakteristik serupa. Agar Lovebird jantan hanya melakukan perkawinan dengan satu pasangan induk betina saja. .

3. Melakukan Proses Perjodohan

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, burung Lovebird adalah burung yang setia .agar dapat melakukan perjodohan, Anda bisa mulai dengan burung jantan dan beberapa burung betina yang itu bisa dimasukkan pada kandang yang sama.

Kita juga bisa menggunakan bantuan kaca untuk memisah pejantan dan betina didalam satu kandang ini untuk bisa menghindari ketidakcocokan antar burung dan untuk meminimalisir perkelahian.

4. Memilih Jenis Makanan untuk Anakan

Pemilihan makanan yang baik dan juga bisa menjadi penentu kebarhasilan serta untuk pertumbuhan burung Lovebird. Dari jenis makanan untuk burung anakan,Atau yang dewasa berbeda maka dari itu pilih lah dengan tepat, Anda bisa menggunakan alternatif makan bayi Bubur SUN yang dicampur dengan air hangat.

5. Merawat serta dan Memandikan Lovebird

Memulai dari sebuah usaha budidaya dari ternak burung tentu saja Anda harus memiliki waktu yang lebih untuk bisa merawat serta memandikan Lovebird setiap hari untuk menjaga kesehatan burung dari berbagai serangan bakteri atau virus.

Penutup

Berikut adalah artikel saya kali ini semoga dengan membacanya bisa menambah wawasan teman-teman semua terima kasih telah membaca artikel.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar