--> Skip to main content
×

Daur Hidup Nyamuk atau Siklus Hidup

Daur Hidup Nyamuk atau Siklus Hidup

Daur hidup nyamuk adalah hewan yang merupakan golongan hewan merugikan bagi semua manusia sebab karena gigitan nyamuk itu bisa menimbulkan luka serta penyakit berbahaya sekali untuk manusia. Ada banyak sekali spesies nyamukhampir mencapai 2500 spesies yang tersebar di seluruh dunia.

siklus nyamuk


Hewan ini adalah hewan yang memiliki bentuknya memanjang yang memiliki sayap serta sisik di tubuhnya. Nyamuk juga memiliki 3 kaki yang panjang.

nah kali ini akan saya beri contoh bagaimana sih daur hidup nyamuk ini secara lengkap dan cara berkembang biaknya.

Tahapan Daur Hidup Nyamuk 


Yang pertama yaitu kita mengetahui tahapan daur hidup nyamuk itu sendiri serta penjelasannya nyamuk adalah hewan dalam siklus hidup melalui 4 tahap pertama telur kemudian cantik serta pupa dan yang terakhir menjadi nyamuk dewasa.

Nyamuk adalah hewan yang tergolong bahaya untuk kehidupan manusia karena nyamuk adalah serangga pengganggu daur hidup nyamuk cukup singkat dalam mari kita kenali dulu siklus hidupnya.

Telur Nyamuk


Daur hidup nyamuk dilalui dimulai dengan bertelur dahulu sebagian besar dari jenis serangga yang bisa bertelur punya tempat tempat tersendiri tentang menyimpan telur namun itu berbeda sekali dengan kupu-kupu yang biasanya telur kupu-kupu diletakkan di tahun setengah nyamuk pasti diletakkan di dalam air.

Telur nyamuk akan bisa untuk dikeluarkan oleh induknya di dalam air yang airnya itu bersih ih bukan kotor. Nyamuk sekali bertelur bisa menghasilkan 99 butir.

Telurnya sendiri dia biasanya berbentuk tebu atau berwarna hitam di permukaan air yang tenang.telur tersebut akan menetas dalam waktu 2 hari setelah telur dikeluarkan oleh sang induk.


Jentik Nyamuk


Tahapan dari siklus daur hidup yang kedua dari kitab an nyamuk adalah jentik nyamuk jentik-jentik ini hidup di air.jentik nyamuk punya bentuk seperti kecil sekali seperti benang dan warna hitam pekat.

Dalam tahap jentik nyamuk biasanya waktunya mencapai 8 hari.waktu ini lama karena udara serta temperatur ditambah b katrol yang mengancam kehidupan jentik nyamuk itu.

Jentik nyamuk atau Larva bisa hidup di dalam air dan akan naik ke permukaan hanya untuk mengambil nafas bintik nyamuk biasanya mengganti kulit sampai 4 kali dan dalam pergantiannya bentuk tubuh nyamuk akan semakin besar.

Pupa


Tahapan hidup nyamuk masuk dalam fase yang ketiga yaitu berupa masa ini bisa disebut dengan Kepompong pupa akan tetap bisa untuk tinggal di dalam air.

Tahapan pupa ini biasanya akan menggunakan waktu 2 hari sampai 3 hari tergantung dari suhu temperatur yang ada di dalam air tersebut serta juga akan ada serangan predator.

Pada tahap ini biasanya berupa bernafas menggunakan tanduk Tora kiss melewati gelem ora kis setelah masa pupa nyamuk akan yang namanya punya bentuk sayap yang sempurna serta bisa keluar dari pupa itu sendiri.

Nyamuk


Dari yang paling akhir adalah nyamuk dewasa. Setengah nyamuk yang bisa keluar dari pupa mereka akan memiliki bentuk nyamuk yang bisa dibilang dengan penuh atau sempurna kan nantinya bisa berkembang menjadi nyamuk yang akan dewasa.

Nyamuk itu punya bentuk dewasadalam jangka waktu 2 hari sampai 3 hari nyamuk bisa melakukan produksi hari ini sangat cepat sekali oleh karena itu nyamuk adalah punya populasi yang begitu banyak.

Penutup 


Seperti itulah bagaimana cara daur hidup nyamuk semoga bermanfaat untuk teman-teman semua terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar