--> Skip to main content
×

Daur Hidup Kecoa Secara Lengkap


Daur hidup kecoa

Spesies kecoa adalah serangga yang punya ciri-ciri paling mudah ditemukan di mana-mana. Karena hewan ini bisa hidup di berbagai tempat bahkan pula juga dapat ditemukan di kamar mandi di rumah atau kantor dan masih banyak lagi tempat untuk kecoa tinggali.

Nah teman-teman semuanya apakah sudah mengerti bagaimana sih kalau hidup tari hewan salah satu itu yang paling tidak disukai manusia yaitu kecoa.

Kau tak sendiri adalah serangga yang punya daur hidup yang masuk dalam daur hidup tidak sempurna.

Daur Hidup Kecoa


Kecoa sendiri adalah serangga yang yang bisa disebut pengganggu bagi manusia. Torito kecoa masuk 3 kata saja maka disebut dengan metamorfosis yang tidak sempurna.

Fase yang dilewati kecoa yaitu pertama telur nimfa lalu akan menjadi kecoa dewasa langsung saja ya.


Fase Telur


Daur hidup kecoa yang pertama masuk dalam fase yaitu telur telur kecoa biasanya bentuknya seperti kapsul dengan ukuran yang kecil warnanya coklat.

Kecoa akan meletakkan telur di daerah kumuh ataupun bisa di tempat sampah sekalipun pakan tempat yang tidak dikunjungi banyak orang.

Akan merasa aman jika telurnya diletakkan di tempat tadi. Berbeda dengan makhluk hidup lainnya seperti kupu-kupu yang biasanya meletakkan telurnya ada di daun tumbuhan.

Telur kecoa biasanya punya cangkang yang keras kereta tidak akan mudah pecah karena kecewa punya suatu cairan tertentu yang melekat di telurnya.

Ketika kecoa setelah selesai di fase telur maka fase yang kedua.


Fase Nimfa


Siklus hidup kecoa yang kedua yaitu masuk dalam fase bayi kecoa bayi kecil. Nimfa ini bentuknya sangat kecil dan warnanya putih.

Nimfa akan bisa bergerak secara perlahan dengan bebas dan secara bertahap akan mengalami perubahan warna menjadi coklat.

Foto bakso yang kedua ini kecoak sangat rentan sekali serta belum memiliki yang namanya sayap untuk terbang.

Kecoa sendiri akan melakukan pergantian kulit agar nantinya kecoa akan masuk dalam kecoak dewasa.

Akantetapi bola nimfa tadi akan bertahan hidup dengan mencari makanan sendiri yang ada di sekitar.

Membuat waktu nimfa tadi dari bayi akan jadi kecoa muda yang nantinya jadi kecoa dewasa.


Fase Kecoa Dewasa


Ketika kecoa tadi sudah memasuki dan melewati kedua fase maka adalah saatnya fase yang terakhir yaitu kecoa yang sudah dewasa.

Pada tahap ini kecoa yang mudah tadi secara perlahan dan perlahan-lahan akan punya sayap dan nanti akan menjadi kecoak dewasa.

Pada fase ini pula kecil tadi akan terbang tinggi. Baik Nang namanya kecoak jantan maupun yang kecoa betina.

Perbedaannya antara kecoa muda dan kecoa dewasa hanya di ukuran nya saja yang lebih kecil dari dewasa.

Pada fase daur hidup kecoa yang paling akhir sendiri kecoa akan mandiri serta bisa mencari makannya di alam bebas sendiri.

Kecoa akan siap melakukan pertahanan diri jika diperlukan saat dirinya diancam oleh predator yang akan nanti memangsanya kecoa tadi.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar