--> Skip to main content
×

Daur Hidup Ayam + Cara Berkembang biak nya


Daur Hidup Ayam + Cara Berkembang biak nya

Daur hidup itu sendiri yaitu suatu proses yang dilalui setiap makhluk hidup di dunia begitu pula itu juga dilalui oleh ayam.ayam sendiri adalah jenis dari panjangnya ayam yang ada di dunia serta sangat mudah untuk di jumpai di sekitar kita.

Secara singkat daur hidup ayam dimulai dari fase telur dan diakhiri oleh ayam menjadi ayam dewasa. Cikur dari hidup ayam disebut metamorfosis tidak sempurna.

Nah kali ini akan saya berisik informasi tentang apa sih dari ayam secara lengkap langsung saja teman-teman.


Tahapan Daur Hidup Ayam


Dalam kehidupan seiring waktu pastinya teman sering melihat orang memelihara ayam bisa diambil berbagai manfaat yaitu dari daging ayam telur serta ayam bisa dijual kembali.untuk ayam yang paling sering dijadikan peliharaan adalah ayam yang subpesies langsung dari ayam merah atau ayam yang hidup dalam hutan.

Proses dari daur hidup ayam adalah kelangsungan dalam masa perkembangannya yang berawal dari proses perkawinan ayam terus dari telur dan bisa berkembang jadi ayam yang dewasa.untuk lebih lengkapnya tentang daur hidup ayam itu berikut penjelasannya secara sangat singkat sekali.

Siklus dari daur hidup ayam yang pertama adalah ayam berupa telur.telur ayam sama dengan telur reptil lainnya telur ini merupakan wadah yang mengandung zigot di mana tadinya embrio bisa berkembang dan bisa hidup.

Embrio ayam tadi akan menetas hingga waktu yang telah ditentukan pada proses pengeraman umumnya proses pengeraman telur ayam bisa berlangsung sampai 21 hari.

Cara alami ayam menggunakan metode penggaraman konvensional atau bisa disebut dierami induknya.Instagram dalam pengeraman bisa dibantu dengan campur tangan manusia yaitu seperti menggunakan pengeraman metode inkubator.


Fase Anak Ayam


Setelah mengalami fase yang pertama dari telur tadi maka yang kedua adalah anak-anak ayam.pada saat telur ayam sudah menetas maka ayam tadi sangat membutuhkan tempat yang suhunya bisa terjaga oleh kehangatan.

Oleh karena itu di saat saat ini tidaklah sulit untuk menemukan penghangat buatan untuk ayam. Pertumbuhan anak ayam bisa dilihat dari menetas saat mencapai usia 3 hari.

Pada hari yang ketiga anak-anak sudah bisa mulai dan menampakan ciri-ciri yang berupa kelaminnya sudah bisa dilihat dan perubahan-perubahan bulu sayap.

Untuk  ayam yang kelaminnya jantan secara umum akan mengalami perkembangan bulu yang cenderung akan lebih lambat dan lebih lama dibandingkan betina.ayam jantan Twitter berusia 3 sampai 6 hari biasanya akan menunjukkan bulu yang mirip seperti jarum kasar.

Serta pada bagian dari ujung bulu sayap anak ayam yang berkelamin jantan akan terlihat dan bisa dilihat menguncup.sedangkan pergi sayap anak ayam yang berkelamin betina maka saya punya melebar dan lebih terbuka.

Fase Ayam Dewasa


Ketika sudah melewati fase yang namanya anak ayam maka dari itu yang terakhir adalah ayam dewasa.foto-foto ini pula ayam yang sudah masuk pada dewasa sudah bisa dan mungkin siap untuk melakukan yang namanya proses reproduksi atau perkawinan.

Biasanya ayam betina sudah siap untuk melakukan reproduksi berusia sampai 7 hingga 8 bulan karena sudah punya sel telur yang cukup dalam tubuh.

Ciri-ciri ayam yang masuk dalam usia dewasa bisa dilihat dengan bola matanya yang menjorok kedalam serta bola matanya bersih jari-jari kakinya memanjang dan kakinya akan kering.permukaan bola ayam yang dewasa akan cenderung mengkilap dan bercahaya.

Cara Berkembang Biak Ayam


Dalam proses perkembangbiakan ayam biasanya dibuat dari yang namanya pembuahan di mana sel telur dan sperma bertemu dan nanti membentuk zigot. Dari jika tersebut bisa menjadi sebuah telur.

Hasil dari pembuahan ini Nanti disimpan oleh sang induk ayam betina dalam tubuhnya.

Zigot bisa disimpan dan diproduksi dalam tubuh induk betina yang nantinya akan jadi embrio serta ditutupi oleh cangkang. Dari proses ini memakan waktu 24 jam.

Ketika ayam kate sudah bertelur mereka bisa mengeluarkan telur selama telur tersebut sebanyak telur yang ada di tubuh sang induk jika masih ada. Setelah telur tadi keluar masuk dalam proses inkubasi sampai 20 hari dan nantinya ayam bisa menetas janda di sebuah anak anak-anak ayam.

Ayam bisa menghasilkan telur sampai 10 telur dan semua telur tersebut memiliki peluang untuk bisa menetaskan telur.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar